Jual Beli Saham Trima

4 Tahapan dalam Melakukan Jual Beli Saham yang Harus Diketahui

Ketika seseorang hendak berinvestasi saham, banyak yang bingung bagaimana cara jual beli saham atau minimal membaca pergerakan saham sehingga bisa lebih mudah untuk memilih saham mana yang akan dibeli ataupun dijual nantinya. Terdapat 4 tahapan transaksi dalam investasi saham baik membeli atau menjual. Pertama adalah dengan membuat rekening saham terlebih dahulu. Pilih perusahaan sekuritas seperti Trimegah. Data yang diperlukan untuk membuka rekening diantaranya adalah fotokopi identitas, NPWP, fotokopi buku rekening tabungan, data ahli waris, data usaha/pekerjaan dan tempat tinggal. Nantinya, Anda juga harus mengisi data di form pembukaan rekening saham tersebut.

Kedua adalah pilih saham. Anda harus menyiapkan dahulu dana awal sesuai dengan yang disyaratkan oleh perusahaan sekuritas tersebut. Setelah itu, pilih saham yang hendak dibeli. Pada pemilihan ini Anda harus menganalisa mana saham yang tepat dan berkembang dengan baik sehingga bisa memberikan keuntungan yang tinggi. Anda bisa menggunakan analisa fundamental atau analisa technical.

Jual Beli Saham Trima

Ketiga adalah membeli saham. Ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:

  • Melalui broker misalnya di Trimegah. Anda bisa melakukan order pembelian lewat pialang saham atau broker yang terpercaya baik secara langsung atau datang langsung ke kantornya, ataupun dengan cara tidak langsung misalnya melalui telepon.
  • Memasukkan order pembelian secara online misalnya lewat Trima yang merupakan aplikasi investasi dari Trimegah. Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa membeli, mendapatkan informasi mengenai aset saham ataupun informasi dan pergerakan saham dengan lebih mudah.

Keempat adalah menjual saham. Langkah-langkah dalam menjual saham mirip dengan cara untuk membeli saham. Nantinya, uang hasil penjualan saham akan ditransfer ke rekening saham Anda. Dalam proses jual beli saham ini Anda harus rajin untuk memantau pergerakan saham baik yang akan Anda beli atau yang akan Anda jual. Dalam proses jual saham, ada istilah profit taking atau take profit dimana harga saham yang dimiliki lebih tinggi dibandingkan harga beli sehingga Anda bisa menjualnya untuk memperoleh keuntungan tinggi. atau dengan day trade/day trading saham ketika Anda jual saham yang baru saja Anda beli ketika saham tersebut langsung bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *