Lemari Minimalis

Mood Rusak Karena Isi Lemari Minimalis Berantakan? Coba Lakukan Hal Ini

Menata isi lemari adalah hal yang tidak disukai oleh sebagian orang. Apalagi bagi kamu yang masih muda-muda atau remaja. Hobinya malah membuat berantakan isi lemari. Jangankan untuk memastikan bahwa isi lemari minimalis tertata rapi, untuk melipat baju saja kadang masih enggan. Beginilah balada masa muda dan remaja. Masih ogah-ogahan hidup rapi. Padahal isi lemari yang berantakan justru membuat mood menjadi rusak.

Nah buat kamu yang akhir pekan ini berniat untuk membersihkan dan merapikan isi lemari, mungkin langkah-langkah di bawah ini bisa membantu.

  1. Keluarkan isi lemariĀ 

Lemari Minimalis

Keluarkan seluruh isi lemari lalu pisahkan antara pakaian yang masih layak pakai maupun yang tidak layak pakai. Selama ini kamu mungkin tidak menyadari bahwa lemari minimalis yang ada di kamar tersebut sudah dipenuhi dengan pakaian-pakaian yang sudah tidak layak pakai. Kamu mungkin juga tidak sadar jika dalam satu bulan kamu membeli pakaian baru. Nah loh, ini yang membuat lemari kamu penuh dan semakin malas untuk merapikannya.

Untuk itu pilah kembali mana pakaian yang masih layak pakai dan tidak, dan pakaian yang masih sering dipakai maupun tidak. Ini akan memudahkan kamu dalam mengkategorikan dan menata pakaian.

  1. Bersihkan lemari

Jika isi lemari sudah dikeluarkan semua, kamu bisa membersihkan bagian dalam lemari. Bisa menggunakan kemoceng atau memanfaatkan lap basah. Sesuaikan saja dengan kondisi lemari tersebut. Kemudian angin-anginkan lemari dengan cara membuka semua pintu lemari.

  1. Pisahkan berdasarkan kategori

Setelah mengeluarkan semua pakaian dari lemari dan memilih mana yang masih sering dipakai dan tidak, kini saatnya memisahkan pakaian berdasarkan kategori. Atasan dengan atasan, bawahan dengan bawahan, pakaian formal dan tidak formal dan lain sebagainya. Sesuaikan saja dengan jenis pakaian dan kebutuhan. Ini akan memudahkan kamu saat mengambil pakaian yang ingin dikenakan.

  1. Dilipat atau digantung

Jika setelah dipilah-pilah ternyata pakaian masih banyak yang layak pakai, itu artinya akan lebih baik apabila kamu menata pakaian dengan cara dilipat. Ini akan membuat lemari bisa memuat banyak pakaian. Trik lainnya adalah dengan melipat pakaian layak pakai tapi jarang digunakan dan menggantung pakaian yang masih sering dikenakan. Ini akan lebih efektif karena mungkin saja kamu adalah orang yang tidak menyukai garis-garis bekas lipatan pada pakaian yang dilipat dan ditumpuk.

Memiliki lemari pakaian yang tertata rapi adalah bentuk cerminan diri. Untuk itu mulai sekarang rajin-rajinlah menata isi lemari minimalis kamu ya. Selain memudahkan saat akan mengambil pakaian, tampilan lemari yang rapi juga membuat kamu merasa puas ketika melihatnya. Tentu ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri apabila kamu mampu menata isi lemari dan menjaga kerapihan serta kebersihan isi lemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *